Resep Praktis Burger Keju Cocok untuk Sarapan Anda di Rumah

Avatar of PortalMadura.com
Resep Praktis Burger Keju Cocok untuk Sarapan Anda di Rumah
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Burger merupakan salah satu makanan yang berasal dari negara Barat. Bahan dasar dari makanan ini berupa roti, sayuran, sosis dan lainnya sesuai selera. Burger sangat enak jika dihidangkan pada waktu santai atau sarapan pagi. Biasanya untuk mendapatkannya seseorang harus membeli di toko yang menjual burger.

Nah, daripada Anda harus repot membeli kenapa tidak mencoba sendiri dirumah?. Caranya mudah dan praktis kok. Dijamin hasil buatannya tidak akan kalah dengan makanan yang dijual di restoran. Ingin tahu caranya? Yuk intip resep membuat burger di bawah ini:

Bahan-bahan:

Roti burger sejumlah 2 buah
Daging burger sapi sejumlah 6 lembar
Daun selada sejumlah 2 lembar
Keju lembaran sejumlah 4 lembar
Tomat sejumlah 1 buah
Mayonnaise secukupnya
Saus sambal botolan secukupnya
Minyak goreng atau margarin kurang lebih sebanyak 1 sendok teh

Baca Juga:  Resep Kuah Tahu Sawi, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Cara Membuat:

Panaskan minyak atau margarin di atas permukaan wajan datar. Lalu masak daging burger hingga matang. Daging burger perlu dibolak-balik agar kedua sisinya matang merata. Usahakan memasaknya tidak sampai terlalu kering agar daging burger tetap terasa juicy.

Setelah matang, sisihkan daging burger. Siapkan isian burger lainnya, yakni daun selada dan tomat yang telah dicuci bersih. Lalu iris-iris tomat.

Kemudian, siapkan piring saji, lalu belah roti burger dan isi dengan daging burger, daun selada, keju lembaran, dan irisan tomat dengan posisi tertumpuk. Tambahkan mayonaise dan saus sambal botolan sesuai selera.

Anda dapat pula menambahkan mentimun jika suka dengan sayuran. Selain dijadikan sarapan, makanan ini dapat pula dijadikan bekal untuk buah hati Anda bawa ke sekolah. Selamat mencoba. (resepnasional.com/Putri)

Baca Juga:  Resep Batagor Bandung, Rugi Kalau Tak Mencobanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.