oleh

Resep Prekju Ala Bensu, Pedas dan Bikin Nagih

PortalMadura.Com – Suka dengan olahan makanan yang berbahan dasar ayam?. Beberapa bulan belakangan ini viral olahan ayam yang digeprek dengan sejumlah cabai, Anda bisa mencoba olahan ini untuk disajikan pada keluarga tercinta di rumah.

Terbarunya lagi, tidak hanya cabai, Anda juga bisa menambah taburan keju sebagaimana yang sekarang lagi ngehits sejak dipopulerkan artis Ruben Onsu di Semarang, Jawa Tengah. Sensasi pedasnya ayam geprek bersambal bawang, bercampur gurihnya keju tentu akan menambah selera makan Anda.

Penasaran dengan rasanya?. Yuk ikuti resep lengkapnya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (29/5/2021) dari laman Idntimes.com:

Bahan-bahan yang Diperlukan

1 buah fillet dada ayam, potong jadi 5 bagian melebar
1 bungkus tepung bumbu fried chicken
Keju cheddar, parut
Garam secukupnya
Lada secukupnya
Bubuk bawang putih
Cabai rawit secukupnya
Bawang putih secukupnya
Garam secukupnya

Cara Membuat

Pertama, lumuri ayam dengan garam, lada bubuk, dan bawang putih. Diamkan selama 15 menit. Lalu, bagi tepung fried chicken menjadi dua bagian untuk adonan basah. Campur dengan air es. Adonan yang satu lagi biarkan kering.

Kemudian, celupkan fillet ayam ke dalam adonan basah, kemudian gulingkan ke adonan kering sambil ditekan-tekan agar menempel. Goreng dalam minyak panas sampai matang.

Terakhir, gerus cabai rawit, bawang putih, dan garam dalam cobek. Jangan terlalu halus supaya lebih berasa. Siram dengan minyak panas. Geprek ayam bersamaan dengan cabai. Beri parutan keju di atasnya.

Selesai, prekju (geprek keju) ala Bensu sudah siap disantap selagi hangat bersama nasi putih.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Idntimes.Com

Komentar