Resep Salmon Bakar Saos Madu yang Menggugah Selera

Avatar of PortalMadura.com
Resep-Salmon-Bakar-Saos-Madu-yang-Menggugah-Selera
Ilustrasi (cookpad.com)

PortalMadura.Com – Makanan yang disajikan dengan saus madu selalu menggugah selera penikmatnya. Olahan ini biasanya ada di restoran mewah dengan harga yang lumayan mahal. Salah satunya ikan salmon bakar yang dilumuri saus madu.

Salmon merupakan ikan yang memiliki kandungan nutrisi tinggi. Rasanya sangat enak dan manis saat diolesi saus madu. Tenang saja, Anda juga bisa masak makanan ini di rumah dengan bahan sederhana dan cara yang mudah. Berikut salmon bakar saos madu enak ala restoran, dilansir Fimela.com dari Brilio.net:

Bahan Marinasi

2 salmon fillet
1 sdt garam
1 sdt lada hitam
1 sdt sweet paprika powder

Bahan Saus Madu

2 siung bawang putih, cincang halus
3 sdm mentega
3 sdm madu
1 sdm kecap asin
1 sdm perasan jeruk lemon
1-2 sdm air

Cara Membuat

Olesi salmon fillet dengan bumbu marinasi minimal 1 jam sebelum memasak. Setelah itu, lelehkan mentega dan tumis bawang putih hingga harum.

Kemudian, tambahkan semua saus dan aduk sampai mendidih, biarkan hingga saus kental. Lalu, masukan salmon dan panggang hingga matang. Angkat dan sajikan dengan tambahan perasan lemon.

Selesai, resep yang sangat mudah bukan?. Anda pun tidak perlu membayar mahal untuk membeli di restoran, cukup menggunakan bahan sederhana. Anda sudah bisa menikmati salmon bakar saos madu yang menggugah selera.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.