Resep Sarden Seafood yang Lezat dan Nikmat

Avatar of PortalMadura.com
Resep Sarden Seafood yang Lezat dan Nikmat
Ilustrasi (racikanbumbu.com)

PortalMadura.Com – Bagi penikmat makanan seafood, olahan sarden mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Masakan instan ini memang cocok buat seseorang yang mempunyai kegiatan padat sehari-hari.

Tapi jika Anda ingin mencoba membuat sendiri, resepnya tidak sulit kok. Hanya saja Anda harus membersihkan terlebih dahulu duri dan tulang ikan sebelum diolah. Penasaran?.

Ini dia cara membuatnya:

Bahan yang digunakan:

1 kg Ikan salem segar
500 ml Air bersih
1 sendok teh Gula pasir atau secukupnya
Siapkan Cabe merah besar sesuai kebutuhan, iris tipis
1 buah Tomat segar, kemudian potong kecil
3 cm Lengkuas, pipihkan
3 cm Jahe, pipihkan
7 buah Bawang merah, iris halus
Siapkan Bawang putih sesuai kebutuhan, iris halus
½ sendok makan Garam halus
Minyak goreng siapkan secukupnya

Cara Membuat:

Pertama-tama bersihkan dulu ikan sarden yang sudah disiapkan dari mulai duri hingga ketulang-tulangnya supaya tidak mengganggu ketika disantap. Setelah itu, panaskan minyak sayur dalam wajan dan kemudian segera masukkan ikan sarden ke dalamnya. Goreng sembari dibolak-balik sampai setengah matang. Angkat kemudian tiriskan.

Selanjutnya, tumis bahan-bahan seperti irisan bawang merah dan juga bawang putih halus sampai tercium aroma harum. Kemudian masukan ikan sarden ke dalam tumisan, disusul dengan menambahkan air matang ke dalamnya. Aduk hingga rata.

Terakhir, tambahkan bumbu perasa seperti gula dan juga garam. Tambahkan pula tomat ke dalamnya. Aduk hingga rata dan diamkan sampai matang serta bumbu meresap. Angkat dan masukan dalam wadah saji.

Selesai, silakan nikmati kelezatan sajian sarden yang telah Anda masak bersama keluarga tercinta selagi masih hangat. Selamat mencoba. (resepnasional.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.