oleh

Resep Seblak Mi Instan, Lezatnya Bikin Nagih

PortalMadura.Com – Seblak merupakan salah satu jajanan khas Bandung yang sekarang sudah populer hampir di semua kota. Makanan berbahan dasar kerupuk mentah yang kemudian di rendam dengan air panas tersebut lumayan banyak peminatnya.

Tidak hanya satu jenis varian saja, tapi ada banyak variasi yang bisa Anda coba rasakan. Salah satunya yaitu seblak mi instan. Rasanya sangat menggiurkan di lidah. Mau coba buat?.

Ini dia resep dan cara membuatnya:

Bahan-bahan:

Kerupuk kanji mentah 50 g
Mi instan 2 bungkus
Telur ayam 1 buah
Sawi hijau 1 ikat
Cabe merah 2 buah
Daun bawang 1 batang
Cabe rawit 5 buah
Bawang merah 2 siung
Bawang putih 2 siung
Sosis 2 buah
Garam 1 sdt
Merica 1 sdt

Cara Membuat:

Loading...

Pertama, rendam kerupuk pada air panas hingga mengembang lalu tiriskan dan beri sedikit minyak goreng agar tidak saling lengket. Kemudian, masak mi instan hingga matang, tiriskan dan campur dengan bumbu mi instan.

Lalu, iris halus bawang merah, bawang putih, daun bawang, cabe merah, dan cabe rawit. Setelah itu, tumis bahan tersebut hingga aroma sedap tercium. Kemudian, masukkan telur dan sosis, orak-arik bersama bumbu. Masukkan mi dan kerupuk, aduk hingga rata.

Terakhir, tambahkan secukupnya air matang, sawi hijau yang telah diiris-iris. Lalu angkat dan pindahkan mi ke piring saji atau mangkuk. Selain bahan itu, Anda juga bisa menambahkan ceker, tulang sebagai toping tambahan agar seblak mi instan Anda semakin istimewa.

Selesai, seblak mi instan sudah bisa Anda nikmati selagi masih hangat. Dijamin akan bikin ketagihan. Selamat mencoba. (merdeka.com/Putri)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE