oleh

Resep Semur Lidah Sapi untuk Makan Siang

PortalMadura.Com – Lidah sapi merupakan bagian dari daging yang bertekstur empuk jika diolah menggunakan bumbu pilihan. Umumnya, lidah sapi dibuat sop, rendang, atau dibikin tongseng. Kini Anda bisa menikmati menu ini dengan cara ditumis.

Berbicara tentang semur, tentu masakan ini memiliki cita rasa yang manis. Bagi Anda yang menyukai daging, sajian ini cocok untuk Anda coba. Jika sebelumnya Anda menikmati olahan lidah sapi dengan membeli di warung atau restoran, sekarang Anda bisa membuatnya sendiri.

Cara membuatnya tidak sulit dan tidak butuh waktu yang lama. Dilansir PortalMadura.Com, Kamis (12/9/2019) dari laman Fimela.com, berikut resep yang bisa Anda coba:

Bahan:

2 buah lidah sapi (kurang lebih 500-700 gr)

Bumbu:

1 ruas jahe, hancurkan
1 batang kayu manis
2 lembar daun salam
5 buah cengkih
3 sdm kecap manis
1 sdm kecap asin
Garam dan gula secukupnya

Bumbu Halus:

5 siung bawang putih
8 siung bawang merah
3 buah cabai rawit
1 butir pala
1/2 sdt pala bubuk
1 sdt merica bubuk

Loading...

Cara Membuat:

Pertama, rebus air dan masukan lidah sapi, rebus hingga matang dan kulit luarnya mengelupas. Saat sudah terkelupas, tiriskan dan kupas kulit luarnya, lalu potong-potong tipis.

Kemudian, rebus lagi hingga matang dan mengeluarkan kaldu. Lalu, tumis bumbu halus hingga harum, masukan daun salam, jahe dan kayu manis. Tumis lagi hingga tercium aroma harum.

Setelah itu, tuang kaldu beserta lidah sapi yang sudah dipotong-potong. Masak hingga mendidih, lalu masukan kecap manis, kecap asin dan gula garam secukupnya.

Baca Juga : Kejari Sampang Tahan Dua Konsultan Pengawas RKB SMPN 2 Ketapang

Terakhir, untuk mengetahui rasanya, maka dites dulu. Jika sudah empuk dan kuah mengental, semur lidah sapi sudah siap disajikan. Dijamin Anda akan menyukainya. Selamat mencoba.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar