oleh

Resep Tahu Saus Lada Hitam untuk Menu Buka Puasa

PortalMadura.Com – Ingin cari menu buka puasa yang enak tapi mudah dibuat?. Tahu adalah jawabannya. Makanan ini sudah vamiliar di lidah masyarakat Indoneisa. Walaupun dimasak dengan cara yang sederhana, tahu sudah terasa nikmat dan tetap bergizi tentunya.

Ya, di dalam tahu terdapat kandungan karbohidrat, serat, kalsium, natrium, fosfor dan lemak yang pastinya bisa bikin Anda kenyang selama puasa. Lalu, resep apa yang bisa dibuat kali ini?. Selain digoreng, yuk bikin tahu saus lada hitam.

Biasanya, bahan dasar ayam atau daging yang diolah dengan menggunakan saus lada hitam, tapi sekarang dengan tahu pun akan tetap lezat. Penasaran dengan rasanya?. Yuk ikuti langkah-langkahnya seperti dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (24/4/2021) dari laman Brilicious.brilio.net:

Bahan

1 buah tahu putih, ukuran 200-300 gram

Bahan Pelapis Tahu Selimut

2 sdm tepung bumbu serbaguna
2 sdm tepung terigu
Air secukupnya

Bumbu

1 sdt kecap asin
2 siung bawang putih
1 buah cabai hijau, iris tipis
1 sdm saus tiram
Garam dan gula secukupnya
1 sdm kecap manis
1 sdt lada hitam, haluskan
1 buah cabai merah, iris tipis
1 sdm tepung maizena, larutkan dengan air

Cara Membuat

Pertama, potong tahu berbentuk dadu. Lalu, cairkan tepung bumbu, jangan terlalu encer. Celupkan tahu ke dalam tepung bumbu dan gulung ke dalam tepung terigu.

Kemudian, goreng tahu sampai matang, tiriskan. Tumis bawang putih dan cabai sampai harum. Masukan semua bumbu kecuali tepung maizena, aduk sampai tercampur rata.

Terakhir, masukan tahu, aduk rata dengan bumbu. Larutkan maizena dan tuang sedikit demi sedikit. Aduk rata hingga agak kental. Beri gula dan garam sesuai selera.

Selesai, tahu saus lada hitam sudah siap dihidangkan untuk menu berbuka puasa. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Brilicious.brilio.net

Komentar