oleh

Resep Telur Dadar Gulung Sosis Kesukaan Anak

PortalMadura.Com – Hampir setiap anak menyukai sosis, selain dimakan langsung camilan ini juga bisa dipadukan dengan makanan lain dan diolah menjadi menu yang lezat seperti telur dadar gulung sosis.

Saat melihat olahan ini dijamin anak akan suka, tidak hanya dimakan di rumah, Anda juga bisa menjadikan menu ini sebagai bekal sekolah anak. Karena selain praktis dan simpel, cocok juga bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan bekal.

Langsung saja, yuk ikuti resep berikut ini sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (22/6/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan

2 butir telur ayam
3 batang sosis
3 sdm susu cair
1 batang daun bawang, iris tipis (optional)
1/2 sdt garam
Lada bubuk secukupnya (optional)
Minyak secukupnya

Cara Membuat

Kocok telur, masukkan susu cair, garam dan lada bubuk. Kocok hingga merata. Panggang sebentar sosis hingga matang dan sisihkan.

Setelah itu, panaskan minyak sedikit ke dalam teflon, tuang adonan telur dadar sedikit, ratakan hingga seluruh permukaan teflon. Lalu, taruh sosis di ujung telur dadar, gulung perlahan hingga membalut sosis di dalam telur dadar dan angkat.

Lakukan hingga adonan yang disiapkan habis. Sajikan telur dadar gulung sosis dengan mayonaise dan saus cabai atau tomat. Enak dinikmati dengan nasi maupun dimakan sebagai camilan. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Fimela.com

Komentar