Resep Tumis Kacang Panjang Tempe

Avatar of PortalMadura.Com
Resep Tumis Kacang Panjang Tempe
Ist.Net

PortalMadura.Com – Kacang panjang merupakan tumbuhan yang dapat dijadikan sebagai sayuran atau lalapan. Kacang panjang ini biasa dimasak dengan cara ditumis, disayur maupun dimakan mentah untuk lalapan yang dipadukan dengan sambal.

Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba mengkreasikan kacang panjang menjadi masakan sedap dan lezat. Tumis Kacang Panjang Tempe namanya. Potongan tempe yang terdapat pada kacang panjang tersebut memberikan nuansa rasa yang sedap dan nikmat juga gurih. Cara bikinnya mudah saja kok. Simak selengkapnya di bawah ini :

Bahan:
200 gram tempe, potong dadu, goreng 1/2 matang
200 gram kacang panjang, potong 3 cm
3 siung bawang putih, iris tipis
1 sendok makan Kecap
2 potong lengkuas
2 lembar daun salam
1 bungkus penyedap rasa
1/2 sendok teh gula
1/4 sendok teh garam
4 sendok makan minyak
1 gelas (200 ml) air

Cara Membuat:
Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga matang, lalu masukkan lengkuas, salam, masak hingga matang. Masukkan tempe, air, penyedap rasa, gula, garam, dan kecap pedas.
Masak hingga bumbu meresap, kemudian masukkan kacang panjang. Masak hingga kacang panjang matang dan air agak mengering.

Mudah bukan Resep Tumis Kacang Panjang Tempe diatas. Hidangan ini bisa menjadi tambahan menu dapur masak Anda di rumah sekaligus menu spesial untuk keluarga tercinta. (bango/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.