oleh

Resep Tumis Kerang Batik Cabai Hijau yang Menggoda

PortalMadura.Com – Olahan berbahan dasar seafood selalu menarik untuk dicoba. Selain cumi-cumi dan kepiting, kerang juga menjadi primadona di kalangan pecinta kuliner.

Sensasi rasa gurih yang menggoda itu membuat para penikmatnya selalu betah menikmati kerang. Apalagi makanan ini sangat mudah diolah, jadi sangat cocok disuguhkan untuk menu makan siang.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membuat masakan ini, berikut resep lengkap tumis kerang batik cabai hijau seperti dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (12/10/2019), yang dikutip dari Okezone.com berikut ini:

Bahan-bahan :

400 gr kerang batik kupas
100 gr cabai hijau, iris serong
1 buah tomat besar, iris dadu
5 sdm minyak goreng
100 ml air

Bumbu Iris :

4 siung bawang putih, iris tipis
5 siung bawang merah, iris tipis
3 cm lengkuas, dimemarkan
3 lembar daun salam

Bumbu pelengkap :

3 sdm kecap manis
1/2 sdt kaldu bubuk
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
Gula pasir secukupnya

Cara Membuat :

Panaskan minyak goreng terlebih dahulu, lalu tumis bumbu iris hingga tercium aroma harum. Kemudian masukan irisan cabai hijau dan tomat, aduk sampai tercampur rata.

Selanjutnya, masukan kerang batik kupas, aduk lagi sampai rata. Tuang air dan beri bumbu pelengkap, aduk-aduk. Jangan lupa tes rasanya. Masak hingga air surut dan kerang matang.

Baca Juga : Resep Kerang Dara Saus Pedas yang Kaya Nutrisi

Selesai, tumis kerang batik cabai hijau sudah siap disajikan. Cocok juga dinikmati bersama nasi putih hangat. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE