oleh

Resep untuk Pecinta Seafood, Lobster Saus Padang

PortalMadura.com– Lobster merupakan makanan yang paling digemari oleh pencinta seafood. Rasanya yang guring dengan ciri khas yang berbeda dari binatang laut lainnya. Olahan lobster termasuk dalam olahan makanan yang mahal dan banyak dicari oleh pecinta seafood.

Walaupun harganya yang mahal, tidak akan membuat penikmatnya berhenti untuk terus makan olahan ini. Binatang laut ini bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan, kali ini ada resep membuat olahan berbahan utama lobster. Jika Anda menyajikan menu ini di saat sahur, dijamin keluarga Anda akan sangat menikmati olahan ini.

Berikut resep membuat lobster saus padang yang akan membuat sahur Anda semakin nikmat. Dilansir dari Cookpad.com, Minggu (10/5/2020).

Bahan-bahan:

10 lobster
1/2 buah bawang bombay
2 sdm saus tiram
2 sdm saus tomat
4 sdm saus sambal
cabe rawit sesuai selera
1 batang daun bawang,
1 btg serai, geprek
1 ruas jari jahe, memarkan
1 butir telur/ putih telur, kocok
secukupnya gula, garam, lada, air

Bumbu Halus:

4 bh bawang merah
3 bh bawang putih
8 bh cabai merah/ keriting

Cara Membuat:

Bersihkan lobster, rebus hingga matang sampai berwarna kemerahan. Selanjutnya haluskan bumbu seperti bawang putih, bawang merah dan cabai keriting dan tumis bumbu yang sudah dihaluskan, jahe dan serai hingga harum.

Masukkan juga bawang bombay, dan cabai rawit. Masukkan saus-saus kemudian lobster aduk sampai rata, masukkan air secukupnya, tambahkan garam, lada bubuk dan gula. Jangan lupa untuk mencicipi rasanya. Aduk rata. Biarkan air mendidih dan sedikit menyusut hingga bumbu meresap. Masukkan telur yang sudah dikocok tunggu hingga telur matang.

Setelah matang, Sajikan lobster di atas piring taburi dengan bawang goreng atau bawang mentah sesuai dengan selera Anda.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Cookpad.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar