oleh

Reses MH Said Abdullah, Bersih-bersih Selokan Pajagalan

PortalMadura.Com, Sumenep – Said Abdullah Institut (SAI) membersihkan selokan yang melintas di Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selokan yang melintasi pemukiman warga itu sering terjadi genangan air saat hujan tiba, akibatnya sejumlah rumah warga ikut terendam air.

“Kami sengaja membersihkan selokan ini karena sering terjadi banjir saat hujan tiba,” kata Koordinator SAI, Januar Hermanto, Rabu (16/3/2016).

Menurutnya, setelah dilakukan pengerukan, didalam selokan (kali sekunder) itu banyak sampah yang membuat air tidak berjalan.

“Satu minggu kedepan kami lakukan pengerukan disatu titik ini saja karena memang melintasi perumahan warga dan sering menimbulkan banjir,” bebernya.

Pengerukan selokan ini merupakan bagian dari reses Pak Said Abdullah, anggota DPR RI daerah pemilihan Madura. Sebelumnya, juga dilakukan pengerukan kali Marengan.

“Selokan ini merupakan kali sekunder dari kali Marengan. Mudah-mudahan, setelah dilakukan pengerukan ini, tidak terjadi lagi genangan air yang menyebabkan rumah warga terendam,” harapnya. (arifin/choir)


Komentar