Resmi Dilantik, Kades Kebunan Akan Genjot Potensi Wisata Desa

Avatar of PortalMadura.com
Resmi Dilantik, Kades Kebunan Akan Genjot Potensi Wisata Desa
Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyerahkan SK Kepala Desa Terlantik, Wakiah (tangkapan layar)

PortalMadura.Com, Ibu Wakiah resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Kepala Desa Kebunan, Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hari ini, Kamis (16/12/2021).

“Program kami tidak muluk-muluk. Ingin meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga. Salah satunya melalui pengelolaan ,” kata Wakiah usai dilantik.

Pelantikan hasil Pilkades Serentak 2021 oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi berlangsung di Pendopo Keraton Sumenep. Ada 88 orang yang dilantik bersamaan sebagai kepala desa.

Menurut Wakiah, banyak potensi desa yang perlu didorong untuk dikembangkan menjadi objek wisata. Baik wisata kuliner, budaya dan kekayaan alam lainnya.

Dari pengelolaan potensi desa, khususnya dari sektor wisata diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

Menurutnya, wilayah Desa Kebunan yang menjadi pintu masuk kota bagian utara dan adanya pembangunan jalan lingkar utara juga sangat mendukung terhadap program-program desa.

Resmi Dilantik, Kades Kebunan Akan Genjot Potensi Wisata Desa

“Pemerintahan desa pasti mendukung pengelolaan objek wisata desa karena selaras dengan program pemerintah daerah yang menginginkan pengelolaan wisata benar-benar berdampak positif pada ekonomi warga,” ujarnya.

Pihaknya berharap, warga Desa Kebunan juga ikut serta mendukung upaya pemerintahan desa dalam usaha mendongkrak sektor ekonomi dari bidang pariwisata.

“Apa yang kami dilakukan tentunya demi kesejahteraan warga,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.