Resmi Meluncur, Begini Cara Kerja Aplikasi Kargoku

Avatar of PortalMadura.Com
Resmi Meluncur, Begini Cara Kerja Aplikasi Kargoku
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini, untuk kebutuhan pengiriman barang seperti kendaraan, peralatan rumah tangga, dan lain-lainnya bisa menggunakan aplikasi mobile bernama ‘Kargoku'. Aplikasi yang mempertemukan pemilik kargo dengan pemilik truk logistik itu, .

Aplikasi yang juga tersedia dalam versi situs itu menawarkan kemudahan dalam penggunaannya. Untuk dapat memanfaatkan Kargoku tersebut, calon pengguna hanya perlu mendaftarkan diri di aplikasi atau situs. Pengguna harus mendaftarkan diri sebagai pengguna personal atau sebagai bisnis.

Kemudian, pengguna akan diminta memilih kategori barang yang ingin dikirimkan, dan mengisi data barang tersebut dengan lengkap, juga lokasi penjemputan dan pengantaran, sehingga dapat menghindari permasalahan yang mungkin timbul selama proses pengiriman.

Selain itu, pengisian data barang tersebut juga berguna untuk menampilkan estimasi harga yang perlu dibayarkan oleh pengguna. Setelahnya, barang tersebut akan muncul pada daftar penawaran Kargoku, dan pengguna hanya perlu menunggu penawaran dipilih oleh mitra penyedia truk logistik yang juga telah terdaftar di aplikasi tersebut.

Setelah dipilih dan menyetujui penawaran yang diberikan oleh mitra penyedia truk logistik, pemilik barang hanya perlu membayarkan biaya melalui medium yang telah disepakati. Kemudian, pengguna dapat melacak keberadaan barang secara langsung dengan memanfaatkan tombol Lacak Truck yang terdapat di menu pengiriman.

Bukan hanya itu saja, kemampuan untuk melacak posisi truk logistik juga dapat dimanfaatkan oleh pemilik truk. Sementara itu, setelah proses pengiriman barang selesai, pemilik barang dapat memberikan penilaian terhadap layanan yang diberikan oleh mitra penyedia truk logistik tersebut.

Bahkan di masa mendatang, Kargoku juga berencana untuk menghadirkan kemampuan memberi penilaian ini kepada mitra penyedia truk logistik. (metrotvnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.