Ribuan Pemuda Ikuti Program Wirausaha, Pemkab Percayakan Ke STKIP PGRI Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Ribuan Pemuda Ikuti Program Wirausaha, Pemkab Percayakan Ke STKIP PGRI Sumenep
Pelepasan balon

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur yang bekerjasama dengan Pusat Inkubator Wirausaha (PIWS) dalam mewujudkan wirausaha muda mendapat respon luar biasa dari masyarakat setempat.

Program masa kepemimpinan A Busyro Karim dan Achmad Fauzi tersebut, sedikitnya, 1.649 peserta hadir dalam pembukaan Wirausaha Muda 2017 di gedung pentas out dor kampus STKIP PGRI Sumenep, Selasa (26/7/2016). Mereka, 55 orang berasal dari kepulauan dan 1.595 dari daratan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi aktif untuk mendukung kesuksesan program ini. Semua ini luar biasa, membuktikan bahwasanya muda bukan hanya sekedar program politik tapi ril kebutuhan masyarakat Sumenep,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, dalam sambutannya.

Pihaknya menekankan agar para peserta serius dan profesional mengawal program yang selama ini diharapkan masyarakat. Sebab, anggaran yang disiapkan pemerintah daerah mencapai Rp15 miliar. “Semuanya harus profesional, jangan sampai ada titipan karena program ini bukan program politik,” tegasnya.

Sementara, Ketua Pusat Inkubator Wirausaha STKIP PGRI Sumenep (PIWS), Khoirul Asiah menjelaskan, bahwa seleksi wirausaha muda adalah bentuk kegiatan pra inkubasi yang merupakan satu dari tiga rangkaian kegiatan inkubator wirausaha yang telah direncanakan oleh tim konsultan dan tim manajemen pusat inkubator wirausaha STKIP PGRI Sumenep (PIWS).

Tiga rangakain kegiatan itu, meliputi pra inkubasi, inkubasi dan pasca inkubasi. “Semuanya adakah sistem untuk mewujudkan wirausaha muda baru di Sumenep,” terang Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP PGRI Sumenep.

Sebagai rangkaian proses tersebut, maka dilakukan pendaftaran yang dimulai sejak tanggal 8 Juni sampai 8 Juli 2016. Tes tulis dilaksanakan pada 26 Juli 2016. Sedangkan tes wawacara pada tanggal 27 Juli untuk kepulauan dan 28 Juli sampai 5 Agustus khusus wilayah daratan.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.