oleh

Ricuh, Pendemo Hujani Telur Busuk ke Kantor Jaksa Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Ratusan massa pecinta Habib Alwi Bil Faqih kembali menggelar aksi ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, Madura, Jawa Timur dan Kantor Pengadilan Negeri (PN). Massa datang bersama keluarga almarhum habib Desa Batuporo Kecamatan Kadungdung, Sampang, Jumat (7/3/2014).

Mereka menuntut agar terdakwa Sayeri dihukum seumur hidup, yang pada sidang tuntusan pekan lalu pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri setempat hanya menuntut 20 tahun penjara terhadap terdakwa.

“Sayeri hukum mati pak,” teriak para demonstrans.

Aksi yang awalnya berjalan dengan tertib, tiba-tiba berakhir ricuh. Itu bermula saat para pendukung habib melemparkan telur busuk dan tomat ke kantor Kejaksaan Negeri Sampang, karena dinilai tidak berprilaku adil dalam memberikan tuntutan terhadap terdakwa.

Pihak aparat kepolisian berusaha meredam emosi para pengunjuk rasa agar tidak berbuat anarkis. Perang mulut dengan kepolisian pun tidak dapat terhindari.

Pengunjuk rasa juga sempat menggelar tahlil bersama. “Sebagai salah satu bentuk matinya keadilan di Sampang,” kata Habib Abdurrohman.

Puas berorasi, akhirnya massa membubarkan diri dengan tertib.(lora/htn)



Komentar