Risiko Sering Minum Infused Water dan Teh Berperisa Buah

Avatar of PortalMadura.com
Risiko Sering Minum Infused Water dan Teh Berperisa Buah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Apakah Anda salah satu orang yang suka minum dan ?. Hati-hati guys. Pasalnya, sering mengonsumsi minuman tersebut bisa bikin gigi mengalami erosi.

Hal ini diungkapkan oleh sebuah penelitian yang dilakukan tim King's College London. Menurut peneliti, sebagian besar orang tidak sadar bahwa makanan dan minuman yang dikonsumsinya dapat menyebabkan kerusakan pada gigi. Untuk mendapatkan temuan ini, peneliti menganalisis pola diet 300 orang dengan gejala erosi gigi dengan 300 orang lainnya yang bergigi sehat.

Peneliti menyimpulkan bahwa menyeruput minuman asam dua kali sehari, seperti infused water, teh lemon atau es teh leci bisa membuat seseorang menderita erosi gigi sebelas kali lebih besar.

Begitu juga dengan produk makanan lainnya seperti permen atau pun keripik, juga dapat memicu pengikisan gigi dalam jangka waktu yang lama.

“Kita sama-sama mengetahui bahwa diet asam dikaitkan dengan risiko gigi mengalami erosi, namun penelitian kami menunjukkan dampak dari makanan asam dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari juga menyebabkan risiko yang sama,” kata Drg Saoirse O'Toole selaku peneliti utama.

Erosi gigi sendiri tidak hanya menurunkan kekuatan gigi namun juga menyebabkan penurunan penampilan. Gigi yang mengalami erosi akan lebih mudah berlubang dan pada kasus yang tidak segera ditangani akan membuat Anda kehilangan gigi alias ompong.

“Menghindari konsumsi minuman teh berperisa buah atau keripik sehari-hari dapat menurunkan risiko ini,” tandas Drg Saoirse. (Suara.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.