oleh

Ronaldo Jadi Pemain Termuda, Madura United Pantau Sebelum Piala Menpora

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemain muda Madura United, Ronaldo Joybera masuk dalam rombongan tim ke Bandung untuk menjalani turnamen Piala Menpora yang akan kick off tanggal 21 Maret 2021.

Manajer Madura United, Rahmad Darmawan mengungkapkan, Ronaldo memiliki skill yang mumpuni, buktinya saat timnya menggelar uji coba dengan Arema FC yang bersangkutan mampu mencetak gol.

Selamat Ibadah Puasa

“Kami lihat perkembangan Ronaldo Joybera sangat bagus. Uji coba lawan Arema kemarin cetak gol. Sangat mungkin ada kesempatan untuk jalani debut di Piala Menpora,” katanya, Kamis (18/3/2021).

Manajer yang juga menjabat sebagai pelatih itu mengungkapkan, pihaknya akan memantau perkembangan pemain termuda di Madura United tersebut untuk memastikan menurunkan Ronaldo pada turnamen pra musim yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

“Kesemptannya besar, tapi kami harus terus pantau sebelum pertandingan dalam latihan selama di Bandung nanti,” tegas mantan pelatih Persija tersebut.

Ronaldo Joybera Kwateh merupakan pemain kelahiran Yogyakarta 19 Oktober 2004, dia berpeluang menjadi pemain termuda di Piala Menpora 2021, tidak hanya di skuat Madura United Pemain berdarah Indonesia-Liberia tersebut sebelumnya membela Persib U-16.

Di usianya yang baru 16 tahun, pemain dengan tinggi 165 cm tersebut sudah mampu menembus skuat timnas Indonesia U-16 tahun 2020.

Madura United menghuni grup C Piala Menpora 2021 bersama Persebaya, Persela, Persik dan PSS Sleman. Laskar Sape Kerrab akan menjalani laga perdana melawan PSS Sleman pada tanggal 23 Maret 2021 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Penulis : Marzukiy
Editor : Desy Wulandari

Komentar