oleh

Rp 24 Miliar Dikucurkan, Kampus Poltera Belum Terwujud

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Sampang – Lima anggota Pergerakan Mahasiswa dan Pemuda Sampang (PMPS), mempertanyakan kelanjutan pembangunan Politeknik Negeri Madura (Poltera) yang terletak di Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Mereka mendatangi Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dan ditemui Wakil Bupati (Wabup) Fadilah Budiono di ruangan kerjanya, Selasa (13/5/2014).

Kordinator PMPS Zainuddin, menyebutkan, bahwa anggaran yang dikucurkan dari APBN dan APBD setiap tahun mencapai Rp. 24 miliar.

“Terhitung dari tahun 2013, anggaran yang dukucurkan Pemerintah Pusat 20 miliar rupiah dan dari APBD sebesar 4 miliar rupiah pertahun. Namun, tidak sesuai dengan kondisi yang ada saat ini,” kata Zainuddin, .

Loading...

Dia mengaku sudah lelah dengan cara pemerintah daerah dalam menyikapi sorotan maupun aksi sehubungan dengan pembangunan Kampus Poltera tersebut. Padahal, surat permintaan transparansi untuk kejelasan pembangunan Kampus Poltera sudah berulang kali dilakukan.

“Ini yang ketiga kalinya kami mempertanyakan, kalau memang tidak ada kejelasan kami akan turun kejalan,” ancamnya.

Sementara, Wabup Sampang Fadilah Budiono saat menemui aktivis PMPS berjanji akan mempertemukan dinas terkait guna mempertanyakan pertanggungjawaban pembangunan Kampus Poltera.

“Kalau tidak ada dinas terkait, saya tidak bisa menjelaskan,” kata Fadilah.

Pekan depan, pihaknya akan mengagendakan pertemuan besar untuk memperjelas tindak lanjut pembangunan Kampus Poltera.(lora/htn)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar