Rp110 Juta, HCML Kucurkan Dana Santunan Bagi Warga Raas

Avatar of PortalMadura.Com
Rp110 Juta, HCML Kucurkan Dana Santunan Bagi Warga Raas
HCML Beri Bantuan

PortalMadura.Com, – Husky Cnooc Madura Limited () bersama SKK Migas menyerahkan bantuan senillai Rp110 juta kepada 4 desa dan ahli waris korban kecelakaan Kapal Jabal Nur di Kecamatan , Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Kamis (9/7/2015).

Desa yang mendapatkan bantuan yakni Desa Jungkat dan Desa Kropoh, berupa sarana pendukung pendidikan seperti perlengkapan sekolah. Sedangkan bantuan sarana pendukung keagamaan diberikan kepada Desa Tonduk dan Gowa-gowa.

“Masing-masing desa mendapatkan Rp20 juta, dan ahli waris korban kecelakaan Kapal Jabal Nur sebesar Rp30 juta. Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Raas,” kata Legal and Relations Manager HCML, Wahyudin Sunarya, di Sumenep, Kamis (9/7/2015).

Sementara, Staf Humas SKK Migas Jawa Bali dan Nusa Tenggara, Ami Hermawati mengaku mendukung penuh langkah HCML yang memberikan bantuan pendidikan pada masyarakat Raas, Sumenep.

“HCML ini memang punya komitmen untuk mendukung masyarakat di sekitar daerah pengeboran. Kebetulan daerah yang terdampak adalah Kecamatan Raas. Kami mendukung penuh inisiatif HCML memberikan bantuan,” kata Ami Hermawati.

Program kegiatan penunjang operasi (PKPO) HCML memang di bidang pendidikan dan keagamaan. Karena itu, HCML memberikan bantuan untuk sarana pendukung pendidikan dan keagamaan.

“Meski HCML ini belum dalam tahap produksi, tapi HCML ini sudah berkomitmen untuk peduli terhadap masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Bantuan secara simbolis diserahkan Bupati Sumenep, A Busyro Karim kepada empat orang kepala desa dan salah satu ahli waris korban kecelakaan Kapal Jabal Nur disalah satu ruangan rapat kantor bupati.

“Pemkab Sumenep menyampaikan terima kasih atas kepedulian HCML yang memberikan bantuan kepada warga Desa Raas, dan ahli waris korban tenggelamnya Kapal Jabal Nur,” kata Busyro.(arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.