oleh

RPJMD Pamekasan Diduga Jiplak dari Banten dan Asal-asalan

PortalMadura.Com, Pamekasan– Draf Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tahun 2018-2023 diduga asal-asalan. Bahkan, diduga hasil jiplak dari daerah Banten.

Berdasarkan cermatan DPRD setempat, pada soal penanaman modal tertulis “Posisi Pamekasan yang strategis menempatkan Banten menjadi tujuan investasi, baik penanaman modal asing (PMA) maupun penanaman modal dalam negeri (PMDN)“.

Selain kejanggalan di atas, terdapat data luas masing-masing kecamatan di Pamekasan menggunakan data tahun 2007. Bahkan, ada pula urusan pertanian terdapat penjelasan “Anak Lahir Pulang Bawa KK“, praktis penjelasan tersebut tidak ada hubungannya dengan pertanian yang menjadi tanggung jawab Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan.

Atas masalah tersebut, Ketua Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) DPRD Pamekasan, Bahrullah menyayangkan adanya keteledoran pihak eksekutif dalam draf RPJMD tersebut. Padahal, RPJMD itu sangat penting untuk pembangunan Pamekasan lima tahun ke depan.

“Itu keteledoran yang sangat fatal, sehingga ada nama kota yang tidak diubah. Banyak data yang dipakai tahun 2014-2016, padahal waktunya (merancang, red) sudah lama, seharusnya bupati sejak ditetapkan sebagai pemenang pemilu sudah ada tim transisi disitu sampai sekarang empat bulan lebih, seharusnya bisa memperbaiki data itu, ” katanya dengan nada kecewa, Kamis (21/2/2019).

Dikatakan, pihaknya sangat kecewa atas kinerja eksekutif, apalagi masuknya draf RPJMD ke kursi DPRD sudah mepet ditambah lagi banyak penjelasan yang terkesan asal-asalan dan tidak siap.

“Kami sudah kaji dan hasilnya sudah kami kirim ke eksekutif, tapi sampai sekarang belum jelas, mau apa dan mau diapakan. Kita sudah siap, masalahnya dari eksekutif sudah siap apa tidak, kan begitu, ” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah

Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
spt tahuna
Loading...
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.