RSUD Sumenep Punya Poli Paru dan Poli Jantung

Avatar of PortalMadura.Com
RSUD Sumenep Punya Poli Paru dan Poli Jantung
Ruang Instalasi Radiologi RSUD Sumenep (Foto: Istimewa)

PortalMadura.Com, – RSUD dr H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus berbenah, baik kualitas sumber daya manusia (SDM) maupun alat-alat medis demi memberikan pelayanan maksimal pada warga Sumenep.

Saat ini, rumah sakit milik pemerintah daerah setempat itu, telah mempunyai poli paru dan poli jatung. “Poli itu, merupakan sarana medis yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Sumenep sehingga tidak perlu ke luar daerah,” kata Direktur RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep, dr Fitril Akbar, Senin (4/12/2017).

Dijelaskan, alat-alat medis yang ada di lingkungan sudah tergolong canggih dan sudah lengkap. Misalnya, sudah ada alat untuk pemeriksaan nyeri sendi, pinggang, tulang belakang, nyeri otot, dan lainnya.

Selain itu, kimia klinik berupa alat pemeriksaan gula darah dan kolesterol. Bahkan, ada alat pemeriksaan darah lengkap atau hematologi serta CT Scan canggih dan USG tiga dimensi.

“Itu semua tentu tidak lepas dari visi rumah sakit, yakni, ingin yang terbaik, dikagumi dan menjadi pilihan utama dalam pelayanan kesehatan di wilayah Sumenep dan sekitarnya,” tandasnya.

Sehingga tujuan rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan dapat tercapai secara paripurna dan terpadu kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kami juga menerapkan motto salam, sapa, dan senyum kami untuk kesembuhan pasein,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.