RSUD Tampilkan Budaya Lokal Pada Pawai Budaya Hari Jadi Sumenep ke-748

Avatar of PortalMadura.Com
RSUD Tampilkan Budaya Lokal Pada Pawai Budaya Hari Jadi Sumenep ke-748
RSUD Sumenep Ikut Serta pada Pawai Budaya Harjat Sumenep 2017

PortalMadura.Com, – RSUD dr H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ikut serta meramaikan pada peringatan yang ke-748 tahun 2017, Minggu (29/10/2017), di jalan Trunojoyo.

Pada pawai budaya tersebut, pihak RSUD menampilkan budaya lokal Sumenep, berupa sepasang penganten dengan pakaian adat Sumenep dan ada di barisan paling depan.

Dibelakangnya, para staf dan pegawai Rumah Sakit lainnya, ikut serta dengan pakaian atasan putih dan bawahan hitam yang menggambarkan para tenaga medis yang ada di rumah sakit.

Ada juga beberapa orang yang berpakaian adat keraton. Mereka juga membawa berbagai poster dengan tulisan yang menggambarkan keberadaan tenaga medis yang dimiliki rumah sakit milik pemerintah daerah setempat.

Pawai budaya dari ini juga mendapat apresiasi dari istri Bupati Sumenep, Nurfitriana Busyro Karim.

Dua orang yang mengenakan pakaian manten adat Sumenep saat menghampiri istri orang nomor satu di Sumenep itu mendapat ‘saweran‘.

“Luar biasa cantiknya. Bagus, bagus, terima kasih ya,” ujar Nurfitriana sambil bersalaman.

Nurfitriana yang juga ketua TP PKK Kabupaten Sumenep itu nampak sumringah sambil melambaikan tangannya.

Sementara, Direktur RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep, dr Fitril Akbar mengaku sengaja menampilkan adat penganten asli Sumenep.

“Ini bentuk kecintaan kami terhadap budaya lokal Sumenep. Memang sengaja ditampilkan pada peringatan Hari Jadi Sumenep tahun ini,” katanya.

Selain itu, juga mengingatkan dan mengenalkan budaya dan adat Sumenep pada staf, karyawan dan tenaga medis lainnya di internal RSUD. “Semoga membawa manfaat buat Sumenep,” tutupnya. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.