Ruas Jalan Tak Berimbang dan Pasar Tumpah Jadi Penyebab Kemacetan di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Ruas Jalan Tak Berimbang dan Pasar Tumpah Jadi Penyebab Kemacetan di Bangkalan
AKBP Anissullah M.Ridha bersama anggotanya memantau arus lalu lintas (Istimewa)

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, AKBP Anissullah M.Ridha, merilis penyebab dan titik-titik kemacetan selama arus balik lebaran Idul Fitri 1438 H/ 2017 M.

Ia mengungkapkan, kemacetan tidak dapat dihindari di wilayah hukum Bangkalan, karena faktor volume kendaraan dan arus jalan yang belum berimbang. Akibatnya, kemacetan terjadi pada jam-jam tertentu.

“Lokasi rawan macet itu, Pasar Patemon, Pasar Tanah Merah, Pasar Blega, sepanjang jalur Embong Miring-Junok,” terangnya, Selasa (27/6/2017).

Untuk itu, ia menghimbau agar pengguna jalan menggunakan jalur alternatif. “Yang perlu diwaspadai, kemacetan juga bisa terjadi di lokasi dan kuliner,” katanya.

Disebutkan, lokasi wisata yang ramai pengunjung pada hari ketiga lebaran (H+3), antara lain, Bukit Jeddih, Mercusuar, Pantai Rongkang, Pasarean Ratoh Ebuh, Pasarean Syaikhona Kholil, dan Bukit Geger.

Untuk itu, pihaknya menghimbau agar pengguna jalan mengikuti dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, berjalanlah dengan tertib dan mohon kesabaran. Tidak melanggar peraturan dan menerobos atau mengambil jalur yang dilarang.

“Anggota kami akan selalu siaga dan membantu masyarakat secara maksimal sepanjang perjalanan,” tukasnya. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.