RuAs Pemuda Sumenep Kebanjiran Sumbangan Buku

Avatar of PortalMadura.Com
RuAs Pemuda Sumenep Kebanjiran Sumbangan Buku
RuAs Pemuda Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Koleksi buku di (RuAs) Pemuda Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus bertambah.

“Alhamdulillah, dalam waktu setengah bulan, ada sekitar puluhan buku yang kami terima dari beberapa pihak,” kata Direktur Rumah Aspirasi Pemdua, Sumenep, Ahmad Zainullah, Selasa (10/5/2016).

Menurutnya, penambahan terhadap koleksi buku tersebut tidak lepas dari partisipasi dan apresiasi dari beberapa pihak. Baik dari para penulis buku, akademisi, budayawan, sastrawan, dan warga sekitar.

Bahkan, apresiasi dalam bentuk sumbangan buku juga datang dari beberapa SKPD dilingkungan Pemkab Sumenep, seperti Dinas Pertanian, Pengairan dan BPS.

“Pertengahan April kemarin ada salah satu penulis muda bernama Noevil Desta menyumbangkan dua buku hasil karyanya sendiri dengan judul ‘Sumenep Menyimpang Segudang Cerita',” terangnya.

Berselang beberapa hari giliran Dinas Pertanian yang menyumbangkan buku ke Rumah Aspirasi Pemuda. Ada sekitar 20 buku bertemakan pertanian yang disumbangkan oleh Rumah Aspirasi Pemuda.

“Setelah itu, bantuan buku juga datang dari Pusat Statistik (BPS). BPS menyumbang buku tentang ke-BPS-an dan sebagian juga buku umum,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Zen itu menambahkan, bahwa memasuki bulan Mei, tepat pada Hari Senin (9/5/2016), giliran Dinas Pengairan yang menyumbangkan buku-buku bagus dari berbgai judul.

“Insya-Allah dari semua buku bantuan dari beberapa pihak dapat menjawab kebutuhan para pengunjung rumah baca yang kami sediakan di Rumah Aspirasi Pemuda,” tegas Zen.

Zen kemudian meminta seluruh pemuda agar tidak canggung mendatangi RuAs Pemuda. Kapanpun bisa dikunjungi asalkan tidak melewati batas jam buku.

“Tidak terbatas, untuk pelajar dan mahasiswa boleh mengerjakan tugas di RuAs. Silakan jadikan RuAs sebagai gudang ilmu dan pengetahuan,” ungkapnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.