oleh

Rumah Gedek Terbakar, Nenek Lumpuh Nyaris Terpanggang

PortalMadura.Com,Pamekasan– Rumah milik Mat Suri (60) warga Dusun Karang Pelle, Desa Serambah, Kecamatan Proppo Pamekasan, Madura, Jawa Timur terbakar setelah dilalap api, Jum’at (29/6/2018).

Berdasarkan keterangan saksi mata, rumah yang terbuat dari gedek itu terbakar diduga akibat konsleting arus listrik. Karena kebetulan aliran listrik di rumah korban nyambung atau ngetol ke rumah tetangga.

“Awal mula, api terlihat dari atap genteng rumah yang kemudian terus menjalar,” kata Basri salah satu saksi mata.

Api yang menjalar kemudian merembet ke rumah sebelah barat milik orang tua korban, kebetulan di dalam rumah tersebut orang tua korban atas nama Nilem kondisinya lumpuh karena telah lanjut usia (lansia).

Loading...

Akibatnya, Nilem yang berada di dalam rumahnya nyaris menjadi korban kobaran api tersebut. Tetapi beruntung warga sekitar bergegas menyelamatkan nenek dengan cara digotong keluar rumah. Warga tidak berpikir menyelamatkan yang lain sebelum penghuni rumah berhasil dikeluarkan.

“Pada saat kejadian sekitar pukul 12.00 WIB istri Mat Suri yang bernama Maryati sedang keluar rumah menyabit rumput untuk pakan ternaknya. Alhamdulillah api akhirnya berhasil diselamatkan, ” terangnya.

Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono Membenarkan adanya kebakaran itu. Api berhasil diselamatkan sekitar pukul 13.00 WIB, sementara rumah korban rata dengan tanah.

“Barang-barang yang ikut terbakar adalah surat penting, seperti akte, KTP, KSK, surat rumah dan uang tunai Rp 3.000.000. Sehingga kerugian keseluruhan ditaksir Rp 60.000.000,” terangnya. (Marzukiy/Nanik)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar