Rumah Warga Saronggi Sumenep Hangus Terbakar Sijago Merah

Avatar of PortalMadura.com
Rumah Warga Saronggi Sumenep Hangus Terbakar Sijago Merah
Rumah Warga Saronggi yang Terbakar, Senin (11/9/2017)

PortalMadura.Com, Sumenep – Rumah warga milik Dasuki (65), Kampong Deje Lorong, RT 13, Desa Tana Merah Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hangus dilalap api sekitar pukul 11.15 WIB, Senin (11/9/2017).

“Api pertama kali muncul dari posisi rumah paling belakang. Ditemukan oleh pemilik rumahnya sendiri, pak Dasuki, kemudian langsung teriak dan warga datang untuk membantunya,” kata Warga setempat, Rohawi.

Ia menceritakan, mendengar Dasuki berteriak, warga sekitar langsung mendatanginya dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Pak Dasuki itu kondisinya kan tidak bisa melihat, jadi pertama kali yang diselamatkan ya pak Dasuki itu, dikeluarkan dari dalam rumah dan sebagian warga berupaya memadamkan api,” ucapnya.

Berselang 30 menit kemudian, mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi sehingga api dapat dipadamkan secara total.

“Selain bantuan warga, dari pihak pemadam kebakaran juga datang ke lokasi, sekitar 30 menit dari api ditemukan,” ujarnya.

Selain atap, semua isi rumah terbakar, bahkan surat-surat berharga seperti ijazah dan SK pensiunan juga hangus terbakar. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.