Rumdin Dokter Puskesmas Tidak Ditempati, Dinkes: Doktenya On Call

Avatar of PortalMadura.Com
Rumdin Dokter Puskesmas Tidak Ditempati, Dinkes: Doktenya On Call
Rumah Dinas Dokter Puskesmas Pamekasan

PortalMadura.Com, - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tidak mempermasalahka adanya rumah dinas (rumdin) dokter Puskesmas Sopaah Kecamatan Pademawu yang tidak ditempati.

Kepala , Ismail Bey berdalih, dokter yang bertugas di Puskesmas tersebut adalah warga Desa Sopaah sendiri dan bisa melayani masyarakat kapan saja dibutuhkan.

“Kalau dulu dokternya dari luar desa, tapi sekarang sudah dari Desa Sopaah sendiri. Setiap saat atau 24 jam bisa melayani atau bahkan bisa on call,” kilahnya, Rabu (8/3/2017).

Terkait pemanfaatan rumdin tersebut, pihaknya tengah memikirkan masalah itu demi efektifitas bangunan. Bisa juga nantinya untuk perluasan Puskemas Sopaah demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Rumdin dokter di Puskesmas tersebut berubah fungsi menjadi ruangan administrasi dan arsip. Sebab, dokter yang bersangkutan setiap hari usai jam kerja pulang ke rumahnya di Jalan Stadion Pamekasan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sopaah, Ambarwati menegaskan, meskipun rumdin itu tidak ditempati, tetapi dokter yang bertugas siap melayani 24 jam dibuktikan dengan pernyataan tandatangan hitam di atas putih.

“Beliaunya (dokter) kalau siang itu tugas di Kangenan. pengalamannya ketika beliau dipanggil kesini langsung turun. Jadi tidak ada masalah dengan pelayanan dokter,” dalihnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.