oleh

Saatnya Pemuda Move On, Catatan Seorang Birokrat Muda Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Yang muda berkreasi, yang tua menasehati. Kiranya istilah itu yang dicontohkan oleh Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi. Di tengah kesibukannya sebagai birokrat, ia masih menyempatkan diri untuk berkreasi.

Salah satu kreasi politisi muda itu ialah menulis buku, berjudul kekinian: Saatnya Move On, Catatan Seorang Birokrat Muda. Buku itu resmi dilaunching Minggu, 12 Mei 2019, sore bertempat di area Taman Bunga Sumenep.

Launching buku tersebut berlangsung guyup karena formatnya yang tidak terlalu formal. Peserta dari launching buku ini mayoritas generasi milenial. “Saya memang sengaja hanya mengundang teman-teman pemuda,” ujar Wabup.

Pria yang akrab disapa Uji ini menggambarkan, secara umum buku “Saatnya Move On, Catatan Seorang Birokrat Muda” itu berisi tentang motivasi-motivasi, khususnya kepada para pemuda agar bisa lebih produktif dan memanfaatkan masa mudanya sebaik mungkin.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, generasi milenial ke depan harus selalu berpikiran optimis. Sebab masa depan tidak bisa dibangun dari pesimisme. “Sebagai pemuda, misalnya ditimpa persoalan, tidak boleh larut dalam keterpurukan. Intinya harus move on,” tegasnya.

Selebihnya ia menjelaskan bahwa buku merupakan hasil dari pengabdiannya selama tiga tahun di Sumenep. Meski di tengah kesibukan, dirinya tetap ingin menulis. “Saya berharap kehadiran buku ini bisa memotivasi para pemuda, khususnya di Sumenep. Saya berharap teman-teman pemuda selalu bisa bangkit. Bamgkit dari apa? Bangkit dari masalah, bangkit dari keterpurukan dan semacamnya,” harap dia.(*)

Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Hartono

Komentar