PortalMadura.com

Safari Ramadan, Plh Bupati Minta Masyarakat Ikuti SE Pemkab Pamekasan

  • Kamis, 24 Mei 2018 | 15:30
Safari Ramadan, Plh Bupati Minta Masyarakat Ikuti SE Pemkab Pamekasan
Sambutan Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Pamekasan, Mohammad Alwi (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar safari Ramadan di pendopo Kecamatan Kadur dan Kecamatan Larangan, Kamis (24/5/2018).

Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Pamekasan, Mohammad Alwi, dalam sambutannya meminta masyarakat mengikuti Surat Edaran (SE) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tentang Ramadan. Karena SE itu dibuat berdasarkan masukan dari para ulama, dan masyarakat secara umum.

“Misalnya soal jadwal imsakiyah Ramadan, dalam SE itu telah dijelaskan untuk mengikuti ketetapan pemerintah. Kemudian juga soal jam azan semua masjid atau musala berpedoman pada masjid Agung Assyuhada Pamekasan,” terangnya.



Pria yang juga menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan ini tidak menampik jika masih banyak masyarakat yang tidak mengikuti SE tersebut, entah SE itu tidak sampai kepada masyarakat atau karena tidak dibaca. Padahal, edaran seperti itu rutin dibuat setiap bulan Ramadan.

“Tetapi kalau ada perbedaan di masyarakat jangan sampai terjadi kegaduhan. Tapi kami menyayangkan apabila ada masyarakat yang tidak mengikuti himbauan dalam SE tersebut,” tandasnya.

Hadir dalam safari Ramadan itu, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Nuryanto, Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, Kepala Desa di dua kecamatan, Kapolsek, tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya.

“Kami juga minta kepada para ASN (Aparatur Sipil Negara) agar tetap netral pada pilkda mendatang, karena dalam aturan itu ASN tidak bisa terjun pada politik praktis,” pintanya. (Marzukiy/Putri)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional