Sajikan Nuansa Berbeda di Rapat Paripurna Hari Jadi ke-753 Sumenep

Penulis: HartonoEditor: Hartono
Sajikan Nuansa Berbeda di Rapat Paripurna Hari Jadi ke-753 Sumenep
dok. M. Syukri (Istimewa)

PortalMadura.Com, Pelaksanaan rapat paripurna ke-753 Kabupaten Sumenep, Madura, di gedung akan ada hal yang berbeda dari hari-hari biasa.

Beberapa persiapan telah dilakukan, seperti dekorasi ruangan dan tampak ada tetabuhan. Bahkan, naskah rapat paripurna yang akan dibaca dalam paripurna semuanya berbahasa Madura.

Wakil Ketua DPRD Sumenep M. Syukri mengatakan, rapat paripurna Hari Jadi Sumenep dapat disebut sebagai puncak peringatan.

“Hemat saya, dapat dianggap sebagai puncak peringatan Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep,” katanya, Minggu (30/10/2022) malam.

Dekorasi dan tetabuhan yang telah dipersiapkan, kata dia, merupakan bagian dari untuk menambah kesakralan Hari Jadi Sumenep.

“Ini nilai lebihnya bagi saya. Yang terpenting, saya mengajak kepada semua elemen masyarakat agar pada momen Hari Jadi harus disertai dengan hal-hal yang lebih substansial,” ujarnya.

Menurut dia, harus bisa melakukan refleksi seraya berupaya menggali nilai-nilai kearifan dan kebajikan dari para figur pendiri Sumenep.

“Ada proses internalisasi nilai-nilai dan ini nantinya akan menjadi pendorong untuk kita, untuk semua lapisan masyarakat, untuk terus bekerja dengan tulus demi kemajuan Sumenep,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep. “Mudah-mudahan Sumenep ini semakin sejahtera,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.