Sakit, 2 Jemaah Haji Pamekasan Belum Bisa Beraktivitas

Avatar of PortalMadura.Com
Sakit, 2 Jemaah Haji Pamekasan Belum Bisa Beraktivitas
dok. Kantor Kemenag Pamekasan

PortalMadura.Com, – Dua jemaah haji asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai saat ini masih menjalani perawatan intensif di dua rumah sakit berbeda di Madinah.

Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi menyampaikan, pihaknya dalam waktu dekat akan memindahkan dua jemaah haji tersebut ke Mekkah untuk melaksanakan wukuf di Arafah yang merupakan haji wajib. Mengingat, selama ini keduanya tidak bisa beraktivitas haji sunah karena sakit.

“Dalam waktu dekat ini akan dipindahkan ke Mekkah agar bisa melaksakan ibadah wukuf di Arafah yang merupakan inti haji. Meskipun harus didampingi petugas,” ungkapnya, Rabu (15/8/2018).

Tamu Allah tersebut bernama Mu'a (63) warga asal Palengaan Pamekasan yang tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 13, dia dirawat sejak tanggal 24 Juli 2018 lantaran penyakit diabetes.

Selain itu, atas nama Hadi Prayitno (41) warga Jalan Jokotole yang terbabung di kloter 13, dia dirawat di rumah sakit sejak tanggal 30 Juli 2018 akibat sock septis atau pembuluh darah pada bagian kakinya ada yang pecah.

“Kami hanya bisa berdoa semoga keduanya cepat sembuh agar bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan tenang,” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.