Sambut Hari Jadi ke 750, Disdik Sumenep Gelar Gerak Jalan Tingkat SD-SMP Sederajat

Pelepasan gerak jalan
Pelepasan gerak jalan (Foto. Samsul Arifin)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar lomba gerak jalan tingkat SD/MI dan SMP/MTs Negeri dan swasta, Sabtu (26/10/2019) pagi.

Start lomba tersebut di depan rumah dinas bupati, Jalan Jenderal Sudirman, Desa Pajagalan, Kecamatan Kota. Lomba gerak jalan itu dilepas langsung oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim.

“Untuk peserta dari SD sederajat akan melintasi 6 kilometer dan SMP sederajat sejauh 7 kilometer,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto.

Sementara Bupati Sumenep, A Busyro Karim berharap, gerak jalan ini bisa memberi pelajaran kepada anak didik agar selalu bisa hidup bersama, dan bersatu dalam tujuan yang sama.

“Tujuannya sama, tetapi gerak langkahnya juga harus baru, ada komandonya dan ada yang dikomando. Ini adalah pendidikan dasar kepada siapa pun yang ingin maju untuk membangun Sumenep,” kata Bupati.

Baca Juga:  KLM Anugrah Ilahi Tenggelam, Dramatis Penyelamatan 4 ABK di Perairan Sapudi

Selain demi kekompakan dan kebersamaan, jelas Bupati, juga momen hari jadi ini dapat diketahui oleh anak sejak dini serta menjadi momen yang tidak terlupakan bagi mereka yang masih duduk di bangku sekolah.

“Harapan kami, semoga anak didik kita juga mengetahui berapa raja yang pernah memimpin Sumenep dan berapa bupati. Itu untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap kabupaten Sumenep,” tegasnya.

Dalam pelepasan gerak jalan ini dihadiri oleh Bupati Sumenep, Sekretaris Daerah, Edy Rasiyadi, Wakapolres, perwakilan dari Kodim 0827, Kejari dan Kadisdik Sumenep. Sementara, peserta yang ikut sebanyak 163 grup.

Dari 163 peserta tersebut terbagi menjadi dua kategori, pertama peserta tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat sebanyak 101 yang terdiri dari 50 regu putra dan 61 regu putri. Sedangkan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) sebanyak 62 peserta, terdiri dari 23 regu putra dan 39 regu putri.(*)

Baca Juga:  2 Anak Meninggal Tenggelam di Sungai Dam Pananggungan Guluk-guluk

Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.