Sambut Pemilu 2019, Panwaslu Batuputih Gelar ‘Malam Agung Musik Pro’

Avatar of PortalMadura.Com
Sambut Pemilu 2019, Panwaslu Batuputih Gelar 'Malam Agung Musik Pro'
Malam Agung Musik Pro Panwaslu Kecamatan Batuputih Sumenep

https://www.youtube.com/watch?v=5HY-HXEJxjk&feature=youtu.be

PortalMadura.Com, – Tahapan sudah mulai bergulir, pihak Panwaslu Kecamatan , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar ‘Malam Agung Musik Pro‘, Jumat malam (13/7/2018) di halaman Balai Desa Tengedan.

Ketua , Sumenep, Hartono menjelaskan, menu pada Malam Agung itu bukan sekedar hiburan biasa, melainkan mengingatkan mengajak masyarakat agar terlibat langsung dalam pengawasan tahapan Pemilu 2019 yang sudah bergulir.

“Jadi, tujuannya mengajak dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengawasi bersama Panwas Pemilu terhadap seluruh proses dan tahapan Pemilu 2019. Saat ini tahapan yang sudah bergulir yakni proses daftar pemilih tambahan (DPTb) yang dilakukan KPU bersama jajarannya hingga ketingkat desa,” terangnya.

Selain itu, katanya, sebagai wujud apresiasi terhadap masyarakat Batuputih sekaligus bentuk syukur, karena telah berpartisipasi aktif melakukan pengawasan terhadap seluruh tahapan Pilgub Jatim, sehingga tidak ada temuan maupun laporan yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak 2018.

“Pelaksanaan Pilgub Jatim khususnya di 14 desa se-Kecamatan Batuputih berjalan aman dan damai. Kerjasama antara lembaga, baik PPK hingga PPS dan KPPS, TNI-Polri dan unsur lainnya terbangun dengan baik dan bersinergi, sehingga Serentak 2018 tidak meninggalkan persoalan hukum,” katanya.

Ia mengungkapkan, pengalaman Pilgub Jatim yang kondusif dan aman perlu terus ditingkatkan pada Pemilu 2019. Sebab, potensi semangat akan jauh lebih terasa bila dibandingkan dengan Pilgub Jatim. Maka penting, masyarakat lebih mawas diri dan bersama-sama Panwaslu melakukan pengawasan demi kesuksesan Pemilu 2019.

Sementara, Ketua Panwaslu Kabupaten Sumenep, Hosnan Hermawan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sulit dilukiskan dengan kata-kata. Sebab, keterlibatan semua pihak, khususnya masyarakat Sumenep telah mampu mengantarkan Pilgub Jatim dengan damai dan aman.

“Situasi itu semoga tetap berlanjut dan terus ditingkatkan pada Pemilu 2019,” harapnya.

Pihaknya juga menyarankan agar keterlibatan masyarakat pada Pemilu 2019 lebih meningkat di banding Pilgub Jatim. “Angka kehadiran pada Pemilu 2019 semoga jauh lebih tinggi. Satu suara masyarakat adalah penentu baik tidaknya roda pemerintahan untuk lima tahun kedepan,” tandasnya.

Pada ‘Malam Agung Musik Pro‘ yang menghadirkan lima artis lokal terkemuka di Bumi Sumekar tersebut, juga di hadiri Muspika setempat, PPK Batuputih, Pangawas Desa (PD) se-Kecamatan Batuputih, serta Panwaslu Kecamatan dari sejumlah kecamatan daratan dan kepulauan di Sumenep.

Selain itu, aparat desa di wilayah Kecamatan Batuputih, PPS serta mantan pengawas TPS Pilgub Jatim di wilayah Batuputih.(Desy/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.