oleh

Sambut “Visit Madura”, Legislator Sampang Siap All Out

PortalMadura.Com, Sampang – DPRD Sampang, Madura, Jawa Timur, mengapresiasi dengan program “Visit Madura” yang digarap oleh 4 kabupaten di Madura. Bahkan, menyatakan siap All Out pada program wisata tersebut.

“Harus disambut baik oleh pemerintah daerah. Termasuk pemerintah Kabupaten Sampang,” kata Ketua Komisi IV DPRD Sampang, Amin Arif Tirtana, Selasa (30/1/2018).

Menurutnya, Visit Madura merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Madura, karena potensi sejumlah objek wisata akan disajikan dan layak untuk dipromosikan.

Apalagi, Kabupaten Sampang ditunjuk menjadi Sekretariat Bersama (Sekber) pada program ‘Visit Madura’ tersebut.

“Kesempatan besar bagi Kabupaten Sampang untuk membuka dan berbenah terhadap destinasi wisata baru maupun wisata yang sudah ada. Dan tentu, perlu kemasan untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara,” ujarnya.

Dijelaskan, bahwa potensi destinasi wisata yang dapat dijadikan rujukan dan representatif bagi wisatawan berada di wilayah Pantai Utara (Pantura). Namun, pemberdayaan dan pengelolaan wisatanya belum digarap maksimal oleh pemerintah daerah.

“Selama ini, memang belum ada objek wisata yang cukup representatif untuk bisa dikunjungi. Sebetulnya, potensinya ada di wilayah Pantura. Ini belum diberdayakan secara maksimal,” katanya.

Ia pun berjanji akan berberan aktif bersama pemerintah daerah agar dalam menyambut program Visit Madura berdampak positif pada peningkatan kesejehteraan masyarakat setempat.

“Kami siap membantu, dan pemerintah harus jemput bola dalam mengambil peran untuk pengembangan wisata yang berskala nasional maupun internasional,” pungkasnya.(Rafi/Nanik)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
Loading...
Loading...