Sambut Visit Madura, Sampang Sajikan Destinasi Wisata Pantura

Avatar of PortalMadura.Com
Sambut Visit Madura, Sampang Sajikan Destinasi Wisata Pantura
Suasana pengunjung wisata Lon Malang

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Kabupaten Sampang, Jawa Timur akan menyajikan destinasi wisata yang ada di wilayah Pantai Utara (Pantura) dalam menyambut “” yang menjadi program bersama empat kabupaten di Pulau Madura.

“Kami mengutamakan Pantura, Mas. Jadi, ada tiga destinasi wisata yang menjadi skala perioritas, diantaranya Hutan Kera Nipah, Air Terjun Toroan dan Lon Malang,” terang Kasi Pariwisata Disporabudpar Sampang, Endah Saskiyah, via telepon pada PortalMadura.Com, Kamis (25/1/2018).

Selain itu, sambungnya, destinasi yang ada di wilayah kota, yakni Rato Ebuh yang sudah dikenal diwilayah nusantara juga menjadi program kunjungan wisata pada Visit Madura.

“Kami juga masih menunggu kalender even Visit Madura dari Kabupaten Bangkalan. Kalau tiga kabupaten lainnya sudah ada,” ujarnya.

Tahun ini, Kabupaten Sampang dijadikan pusat Sekretariat Bersama (sekber) Visit Madura. Pihaknya, juga mengakui jika masih perlu upaya peningkatan pembangunan dari semua sektor untuk mendongkrak dan menarik wisatawan domestik maupun mancananegara.

Sampang yang mempunyai slogan kota Bahari itu, telah mengalokasikan dana miliaran rupiah untuk menyambut Visit Madura.

“Untuk tahun ini, disiapkan anggaran sebesar Rp1,6 miliar. Dan akan ada tambahan dana lagi dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018,” pungkasnya.(Rafi/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.