oleh

Sampaikan LKPJ Tahunan, Bupati Sumenep Uraikan Prestasi Pemkab

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim menyampaikan laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) akhir tahun anggaran 2015.

Dalam LKPJ, selain pengelolaan keuangan, Bupati menguraikan kinerja pemerintah dan prestasi yang diraih kabupaten ujung timur Pulau Madura ini selama satu tahun di rapat paripurna yang digelar di ruang graha paripurna DPRD setempat.

“Dalam pengelolaan keuangan daerah selama tahun 2015, dari sisi pendapatan mencapai Rp1 triliun 952 miliar lebih meliputi Pendapatan Asli Daerah (PAD), dana perimbangan, dan pendapatan lain yang sah,” ungkap Bupati, Senin (04/04/2016).

Sedangkan dari sisi belanja, lanjut Bupati, terealisasi sebesar 88,75 persen atau mencapai Rp1 triliun 958 miliar dari target Rp2, 2 triliun lebih. “Meliputi belanja langsung sebesar Rp1, 2 triliun dan belanja tidak langsung Rp708 miliar lebih,” ucapnya.

Menurut Bupati, realisasi penyerapan anggaran belanja tersebut merupakan salah satu upaya peningkatan efisiensi yang terus dilakukan setiap tahun. Mengenai capaian kinerja pemerintah selama satu tahun berdasarkan Visi dan Misinya telah berhasil diberbagai sektor, diantaranya disektor perekonomian dan pembangunan, pendidikan dan kesehatan serta pembangunan sumber daya alam dan SDM.

“Disamping itu, selama tahun 2015, sedikitnya 15 prestasi yang diraih Sumenep baik ditingkat regional dan nasional, bahkan satu penghargaan ditingkat international yaitu Finalist United Nation Public Cervice Award,” tukasnya. (arifin/har)


Komentar