PortalMadura.com

Sampang Berdayakan Ekonomi Kerakyatan Melalui ‘Buhikal’

  • Selasa, 19 September 2017 | 22:20
Sampang Berdayakan Ekonomi Kerakyatan Melalui ‘Buhikal’
Peluncuran program Buhikal Sampang, Selasa (19/9/2017)

PortalMadura.Com, Sampang – Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker), Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar grand opening Buhikal yang dikelola oleh Koperasi Al-Muafa, di Jalan Diponegoro, Kelurahan Banyuanyar, Sampang, Selasa, (19/9/2017).

Kepala Diskumnaker Sampang, Moh. Suhrowardi, menjelaskan, program Buhikal bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan usaha, perkuatan usaha dan lembaga koperasi, dalam meningkatkan daya saing serta peningkatan ekonomi kerakyatan.

Buhikal adalah Bina Usaha Home Industri Koperasi dan Kaki Lima. “Artinya, di Kabupaten Sampang jelas ada home industri, dan juga ada pedagang kaki lima,” katanya.

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

“Sekarang bagaimana solusi dan jalan keluarnya. Tentunya ada dua poin. Yakni, bagaimana cara pemasaran produk dan modalnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Panwaslu : Kualitas Pileg di Sampang Rendah

Melalui program Buhikal, pihak Diskumnaker akan mengadakan pembinaan kepada gerakan koperasi, dan mengambil langkah strategis untuk Kabupaten Sampang.

“Ini yang pertama dan merupakan lokasi strategis sebagai pintu masuk. Dan program berikutnya akan berlanjut ke 14 kecamatan lainnya,” janjinya.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono.(Rafi/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional