Sampang Tentukan Arah Ekonomi Kerakyatan

Avatar of PortalMadura.com
Sampang Tentukan Arah Ekonomi Kerakyatan
Musrenbang (Foto. Rafi)

PortalMadura.Com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah periode 2019-2024.

Kegiatan Musrenbang berlangsung di Aula Gedung Rumah Sakit Ketapang, Jalan Raya Ketapang, Sampang, pukul 10:30 WIB sampai selesai, Kamis (11/4/2019).

Turut hadir perwakilan dari Bappeda Provinsi Jawa Timur, Forkopimda, segenap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan Kepala Desa di Sampang.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi memaparkan, Musrenbang RPJMD merupakan rencana bagaimana menentukan arah kebijakan keuangan, strategi pembangunan, kebijakan umum, program perangkat daerah, lintas perangkat daerah, dan program kewilayahan.

Disertai dengan rencana kerja dalam kerangka regulasi dan kerangka pendanaan yang bersifat edukatif. “Tentu program pada RPJMD bertujuan untuk membangun Sampang semakin progresif. Utamanya pada menjadi berkualitas, lancar dan masyarakat sejahtera,” ujarnya.

Target program lima tahun ke depan, pihaknya memiliki program jangka waktu dan prioritas kebijakan pembangunan dalam rangka pencapaian Sampang Hebat Bermartabat periode 2019-2024.

Meliputi, pemantapan tata kelola pemerintahan yang baik dan berorientasi pelayanan publik serta penataan akses ekonomi dalam kehidupan masyarakat yang harmonis.

Peningkatan kontribusi sektor unggulan yang didukung oleh ketersediaan infrastruktur ekonomi yang memadai. Penguatan kontribusi sektor unggulan dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Penguatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur dalam mendukung pengembangan pusat pertumbuhan ekonomi. Pemantapan kualitas infrastruktur dalam mendukung kemandirian ekonomi.

Pemantapan kemandirian ekonomi dalam kualitas kehidupan masyarakat menuju Sampang Hebat Bermartabat.

Orang tertinggi pada pemerintahan Sampang itu, mengaku sangat optimis dalam upaya merealisasikan program prioritas yang harus dicapai dengan tuntas demi kepentingan masyarakat.

“Kami sangat optimis terhadap lima program prioritas lima tahun ke depan supaya dapat diselesaikan satu per satu. Dasar program bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.