oleh

Sampang Termiskin, Pakde Karwo: Potensi Penduduk Tak Kalah dengan Korea dan Jepang

PortalMadura.Com, Sampang – Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo menyebut penduduk Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur selalu bekerja keras.

Meski Kabupaten Sampang menyandang status kabupten termiskin di Jatim, namun pihaknya menilai ada banyak potensi yang luar biasa.

Loading...

“Kata kunci untuk membebaskan wilayah dari kemiskinan yaitu ada kolaborasi saling mencari titik yang sama. Bukan sebaliknya, mencari titik yang berbeda,” ujarnya, Kamis (31/1/2019).

Pakde sapaan akrab H. Soekarwo menyampaikan, kolaborasi mencari titik yang sama dalam upaya mengentaskan angka kemiskinan di Kabupaten Sampang merupakan suatu cara daripada manajemen baru.

Menurutnya, potensi bagi penduduk Sampang tidak kalah dengan negara Korea dan Jepang yang mampu membangun sumber daya manusia (SDM) semakin lebih baik.

“Mulanya, Jepang minim potensi. Karena semangat SDM dalam bertarung demi memajukan negaranya, sehingga menjadi lebih baik,” tandasnya pada PortalMadura.Com.

Untuk mewujudkan penduduk Sampang bebas kemiskinan, Pakde berharap agar semua unsur tokoh terlibat dalam mencari solusi hingga titik terang penyelesaian.

“Menjadi lebih penting jalin kekompakan antar pimpinan daerah, legislatif, tokoh ulama, umaro, dan masyarakat bersama-sama mencari solusi yang tepat,” pungkasnya usai serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sampang di Penodopo setempat.

Penulis : Rafi
Editor : Nurul Hijriyah