PortalMadura.com

Sarungan, Wabup Sumenep Jadi Inspektur Upacara HSN

  • Minggu, 22 Oktober 2017 | 19:11
Sarungan, Wabup Sumenep Jadi Inspektur Upacara HSN
Wabup Sumenep Achmad Fauzi jadi Irup peringatan HSN, Minggu (22/10/2017)

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2017 di Lapangan Said Abdullah, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (22/10/2017).

Peringatan HSN yang dilaksanakan oleh Kelompok Kepala Madrasah (KKM) Kecamatan Lenteng tersebut, diikuti 2 ribu santri dari berbagai pondok pesantren. Wakil Bupati dan peserta upacara, sama-sama mengenakan sarung layaknya santri seperti di sebuah pondok pesantren.

Wabup yang mengenakan kopiah nasional, baju putih dan sarung warna merah tersebut menyampaikan harapnya agar santri lebih rajin lagi dalam mempelajari ilmu agama sebagai pemegang tongkat estafet masa sepan bangsa.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar menghormati guru sebagaimana yang ada dalam kitab “Taklimul Mutaallim” yang selalu menjadi pegangan para santri.

“Pada momentum hari santri nasional ini, santri jangan hanya sekedar memperingati, melainkan harus tumbuh semangat baru, inovasi baru dan lebih rajin lagi menggali ilmu yang ada di lingkungan pondok pesantren,” katanya.

Dikatakan, bahwa sumber ilmu itu ada di pondok pesantren. Bagi santri yang benar-benar mendalami ilmu yang diajarkan oleh para guru pesantren, maka yang didapat tidak hanya ilmu pengetahuan belaka.

“Melainkan ilmu dan taqwa atau kualitas lahir dan bathin akan didapat oleh santri. Ini kelebihan pondok pesantren yang tidak ada dilembaga lain,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, ia menyampaikan selamat Hari Santri Nasional, dan semoga kualitas keimanan dan cinta NKRI semakin bertambah.(Hartono)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional