oleh

Sasaran Program Pemberian Vitamin A di Sumenep Capai 12 Ribu Anak

PortalMadura.Com, Sumenep – Sasaran program pemberian vitamin A di bulan Agustus 2016 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mencapai 12 ribu anak. Program pemberian vitamin A itu dilakukan pemerintah secara gratis kepada seluruh anak yang berusia 6 bulan sampai 59 bulan.

“Pelaksanaan program pemberian vitamin A bagi anak itu dimulai sejak tanggal 1 Agustus,” ungkap kepala Dinkes Sumenep, A Fatoni, Rabu (10/8/2016).

Menurutnya, teknis pelaksanaan pemberian vitamin A itu, petugas kesehatan bekerja sama dengan sekolah-sekolah dan posyandu dimasing-masing desa.

“Pelaksanaanya disesuaikan dengan kesiapan sekolah dan saat pelaksanaan posyandu. Hingga saat ini realisasinya diperkirakan sudah mencapai 5 ribu anak,” ujarnya.

Ia menegaskan, manfaat vitamin A ini untuk kesehatan mata, otot dan saraf. Vitamin A ini harus diberikan kepada anak karena kalau sampai kekurangan vitamin A akan membahayakan kesehatan anak.

“Program ini sebenarnya dua kali dalam setahun yakni pada bulan Februari dan Agustus. Untuk bulan Agustus ini tidak hanya vitamin A yang diberikan, juga pemberian obat cacingan,” imbuhnya. (arifin/choir)

Loading...