oleh

Satgas Covid-19 Sampang Lacak 30 Warga, Satu Reaktif Hasil Rapid Test

PortalMadura.Com, Sampang – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana non Alam dan Percepatan Penanganan virus corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) melacak (tracing) 30 warga.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Agus Mulyadi menyampaikan, warga yang di-tracing itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mereka juga menjalani rapid test.

Hasilnya, satu orang reaktif Covid-19. Ia merupakan keponakan dari pasien A yang dinyatakan positif Covid-19.

“Setelah dilakukan rapid test, keponakan A menunjukkan hasil reaktif sehingga lebih lanjut dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan,” terangnya, Rabu (13/5/2020).

Yang dinyatakan positif Covid-19 adalah A berprofesi Satpam Pasar Rongtengah merupakan warga Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Kota Sampang.

Pasien A sudah masuk ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Sampang untuk menjalani perawatan medis dan sudah diambil swab lanjutan.

Sebelum terpapar Covid-19, ada hajatan pernikahan pasien A pada 5 April 2020. Keluarga mendatangkan tamu dari berbagai wilayah yakni Pontianak, Surabaya dan Bangkalan.

Tamu keluarga di antaranya, ada yang bermalam di rumah pasien A. “Warga yang datang dari luar kota itu, rata-rata dari status zona merah dan salah satunya ada yang sakit,” sambung Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi.

Pihaknya mengajak warga agar tidak panik, jaga kesehatan, dan ikuti aturan atau imbauan pemerintah demi pencegahan Covid-19.

“Kami akan melakukan langkah kongkrit dengan tim untuk bekerja secara maksimal dalam penanganan Covid-19,” tandasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar