Satgas TMMD Sampang: Jangan Sampai Paham Komunis Tumbuh di Indonesia

Avatar of PortalMadura.Com
Satgas TMMD Sampang: Jangan Sampai Paham Komunis Tumbuh di Indonesia
Satgas TMMD Sampang

PortalMadura.Com, – Maraknya paham komunis yang terjadi saat ini, seakan menjadi perhatian tersendiri bagi seluruh aparatur keamanan dan pertahanan untuk terus memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat di wilayah tugas masing-masing personel.

Bahkan, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 yang berlangsung di Desa Ombul, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menjadi momentum yang tepat bagi para prajurit untuk memberikan wawasan terhadap bahaya laten komunisme di Indonesia.

Kapten Inf Hari Praseno mengatakan, beberapa langkah telah diambil dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap bahaya laten tersebut.

Bahkan, kata Hari, dirinya tak hanya mengundang masyarakat setempat. Dalam berlangsungnya kegiatan itu, terdapat beberapa tokoh agama maupun Pemda Sampang yang hadir untuk mengikuti berjalannya acara pembinaan mental tersebut.

“Kegiatan pembinaan mental ini, hanya berlangsung di dua Kabupaten saja di Madura. Selain Sampang, kegiatan Bintal ini juga berlangsung di Kabupaten Pamekasan,” kata , Selasa 25 Juli 2017.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Hari juga memberikan beberapa wawasan kebangsaan kepada masyarakat setempat. Sebab, ia menilai, warga di lokasi tersebut, masih minim dalam memahami wawasan kebangsaan.

“Pertama, kita berikan wasbang mengenai Pancasila dan jiwa Nasionalisme kepada warga disini,” ujarnya.(rilis/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.