Satu Jemaah Haji Asal Sumenep Belum Bisa Pulang dari Mekah

Avatar of PortalMadura.com
Satu Jemaah Haji Asal Sumenep Belum Bisa Pulang dari Mekah
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Satu jemaah haji asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Musinah (49), warga Desa Kebunagung Kecamatan Kota, hingga kini belum bisa pulang. Sebab, kondisi kesehatannya masih belum pulih.

“Ia masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi dan hingga saat ini belum bisa dipulangkan. Kami belum tahu kapan bisa dipulangkan,” kata Kasi Haji dan Umroh, Kemenag Sumenep, Rifai Hasyim melalui stafnya, Deny Aditria Arifianto, Jumat (7/9/2018).

Sementara, untuk satu jemaah haji lainnya, Sulastri (58), warga Desa Pinggir Papas Kecamatan Kalianget, yang sebelumnya juga sempat tertinggal di Mekah lantaran sakit, sudah tiba di rumahnya beberapa waktu lalu.

“Sedangkan jemaah haji atas nama Sulastri sudah pulang beberapa waktu lalu, ikut kloter 26,” ucapnya.

Kedua jemaah haji asal kabupaten ujung timur Pulau Madura yang sempat tertahan di Mekah lantaran sakit itu masuk kloter 10.

Sebagaimana diketahui, jumlah jemaah haji asal Sumenep yang berangkat tahun 2018 ini sebanyak 681 orang, terbagi dalam tiga kloter, yakni kloter 10 sebanyak 221 jemaah, kloter 11 sebanyak 445 jemaah, dan 15 jemaah masuk kloter campuran dengan wilayah lain di Jawa Timur, yakni kloter 33.

Untuk kloter 10 tiba di Sumenep pada Kamis malam, dan kloter 11 tiba pada hari Jumat (31/8/2018) siang sekitar pukul 11.30 WIB. (Arifin/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.