Satu Kilometer Ditetapkan Sebagai Jalur Rawan Kecelakaan

Avatar of PortalMadura.Com
Satu Kilometer Ditetapkan Sebagai Jalur Rawan Kecelakaan
Ist. Net

PortalMadura.Com, – Satlantas Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur menetapkan satu jalur sebagai titik rawan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) atau black sport di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan.

Kanit Laka Satlantas Polres Pamekasan, Ipda Tamsil mengungkapkan, satu jalur hitam tersebut kerapkali memakan korban, baik pengendara roda dua maupun roda empat. Angka kecelakaan di jalan itu jauh lebih tinggi dibandingkan jalan lainnya.

“Daerah black sport itu berada di KM 106 sampai 107, yaitu di Desa Larangan Tokol. Jadi, kami minta kepada masyarakat agar disana lebih hati-hati, baik kecepatannya atau yang lain,” pintanya, Senin (6/7/2015).

Pihaknya belum menetapkan jalan lain di Pamekasan sebagai jalur hitam. Pasalnya, dari beberapa titik jalan yang sering memakan korban masih jauh lebih rendah dibandingkan jalur akses Surabaya tersebut.

“Sekarang pengendara di jalan sudah mulai padat, makanya kami minta kepada masyarakat untuk disiplin dalam berkendara. Rambu-rambu lalu lintas yang ada kami minta dipatuhi,” lanjut dia.

Untuk menetapkan sebagai jalur hitam harus berdasarkan hasil terpadu dari kajian tim yang ada. Meliputi jasa raharja dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pamekasan. Sementara, jalur rawan laka masih berada di satu titik.

“Ketika nanti di jalan itu ada penurunan angka laka, baru bergeser ke jalan lain,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.