Wisata  

Satu Lagi Wisata Baru nan Kece di Jawa Barat: Curug Ngebul

Avatar of PortalMadura.Com
Satu Lagi Wisata Baru nan Kece di Jawa Barat: Curug Ngebul
ilustrasi

PortalMadura.Com – Destinasi wisata yang kini muncul di adalah Curug Ngebul. Curug Ngebul berada di Desa Bunijaya, Kecamatan Pegalaran, Cianjur. Tak banyak wisatawan (bahkan orang Cianjur) yang tahu ada curug seindah ini di tanah Sunda.

Lokasinya cukup tersembunyi dan akses jalannya pun belum bisa dikatakan baik. Dengan demikian, Curug Ngebul bisa masuk dalam jejeran hidden paradise nan kece di Cianjur yang tentu saja harus segera kamu kunjungi.

Perjalanan menuju Desa Bunijaya sungguh sangat indah dengan hamparan sawah terasering, sungai deras yang jernih, serta keramahan penduduk. Semua hal itu menyebabkan perjalanan menjadi tidak terasa berat.

Lokasi curug ini terletak di Kecamatan Pagelaran, Cianjur selatan. Untuk mengakses curug dengan kendaraan roda empat, dari jalan raya Pagelaran ke Desa Bunijaya sekitar 1,5 jam, selanjutnya disambung dengan kendaraan roda dua sekitar 1 jam, dan dilanjutkan lagi dengan jalan kaki sekitar 45 menit. Kita meniti pematang sawah dan membelah hutan untuk mencapai curug ini.

Harga tiket Curuh Ngebul masih belum ditetapkan. Kamu hanya bayar parkir di area yang sudah disediakan. Karena aksesnya terbilang sulit, ada baiknya kamu datang dengan persiapan tubuh yang fit serta ajaklah teman atau kerabat atau mantan terbaikmu. Kami tak menyarankan kamu datang sendiri. Sebab sendirian itu dingin, toh? (ngadem.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.