Satu Pabrikan Mulai Lakukan Pembelian Tembakau

Avatar of PortalMadura.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Sesuai surat yang masuk di Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah ada satu perwakilan pabrikan rokok yang melakukan pembelian yakni di Kecamatan Guluk-Guluk.

“Perwakilan pabrikan rokok di Guluk-Guluk itu sudah mulai melakukan pembelian sejak tanggal 11 Agustus,” terang Herman Purnomo, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Sumenep, Kamis (20/8/2015).

Ia memaparkan, selain itu pihaknya juga sudah menerima surat pemberitahuan dari PT Wismilak, dimana perusahaan itu akan memulai pembeliannya pada tanggal 25 Agustus.

“Sementara pabrikan yang lain kami belum tahu karena memang belum ada pemberitahuan,” katanya.

Diungkapkan, proyeksi areal lahan di daerah Kabupaten Sumenep pada musim tanam 2015 ini mencapai 21. 893 hektar dengan target produksi 13.136 ton. Proyeksi areal tembakau itu naik 800 hektar dibanding proyeksi 2014 yang ditetapkan 21.093 hektar dengan target produksi 12. 656 ton.

“Namun, untuk tahun 2015 banyak petani yang tidak menanam, sehingga lahan yang ditanami hanya pada kisaran 15 ribu hektar,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.