Satu Penderita DBD di Sumenep Meninggal Dunia

Avatar of PortalMadura.Com
Satu Penderita DBD di Sumenep Meninggal Dunia
dok. Dwi Regnani

PortalMadura.Com, – Satu orang dari 27 penderita Demam Berdarah Degue (DBD) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Januari-pertengahan Februari 2017 meninggal dunia.

“Satu orang yang meninggal dunia itu masih balita. Korban asal kecamatan Kalianget,” kata Kepala Bidang Pengendalian Masalah Penyakit Dinkes Sumenep, Dwi Regnan, Senin (20/2/2017).

Menurutnya, dari 27 penderita DBD itu terhitung sejak awal tahun ini. Pada bulan Januari tercatat sebanyak 20 penderita dan Februari ini tercatat 7 orang penderita.

“Penderita DBD yang meninggal itu terjadi pada bulan Februari 2017. Saat ini masih belum selesai tujuh harinya,” ucapnya.

Ia menyampaikan, pihaknya mengaku telah melakukan berbagai upaya guna mencegah terjadinya penyebaran penyakit DBD tersebut, diantaranya melakukan fogging dan mengimbau kepada masyarakat agar ikut melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan melakukan 3 M yaitu menguras, menutup dan mendaur ulang.

“Tanpa ada dukungan dari masyarakat sendiri, penyakit DBD akan terus meningkat. Makanya masyarakat sendirilah yang harus aktif melakukan pemberantasan bibit nyamuk tersebut,” jelasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.