oleh

Saudi Apresiasi Kepemimpinan Indonesia di Kawasan Dunia

PortalMadura.Com, Jakarta – Kerajaan Arab Saudi mengapresiasi kepemimpinan Indonesia di kawasan maupun di dunia.

Menteri Muda urusan Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi mengatakan posisi Indonesia di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) merepresentasikan kepentingan Negara-negara Muslim.

Hal ini menjadi salah satu poin pembahasan saat Presiden Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, menerima kunjungan kehormatan Menteri Muda urusan Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi Adel Al Jubeir yang berlangsung di Royal Guest House, Riyadh pada hari Minggu kemarin.

“Dalam pertemuan tersebut dibahas antara lain bagaimana kedua Negara meningkatkan kerja sama bilateral. Dari pihak Saudi menekankan banyak sekali posisi yang kurang lebih sama yang selama ini dimiliki Indonesia dan Saudi Arabia di berbagai isu,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (15/4/2019).

Loading...

Retno menjelaskan dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi dan Menteri Muda Urusan Luar Negeri Arab Saudi juga membahas kerja sama dalam rangka menebarkan Islam yang damai, toleran, dan penanggulangan terorisme.

Selain itu, Presiden Jokowi dan Menteri Muda urusan Luar Negeri Arab Saudi juga membahas peningkatan kerja sama untuk mendukung perjuangan bangsa Palestina.

“Seperti diketahui bahwa masa depan Palestina menjadi lebih sulit dan menjadi kewajiban bagi Saudi Arabia dan Indonesia untuk terus meningkatkan kerja sama serta mendukung perjuangan bangsa Palestina,” ungkap Retno.

Anadolu Agency
Sumber : Anadolu Agency

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PortalMadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE